Sosial Media !!! Dosa Atau Pahala ?? - Bagian 1

Sosial Media !!! Dosa Atau Pahala ??
Sosial Media !!! Dosa Atau Pahala ??


Pada era modern ini tentu kita tidak akan asing lagi dengan yang namanya media sosial. Seperti yang kita ketahui saat ini ada beragam media sosial yang beredar seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, Line, Whatsapp, BBM, dan lain sebagainya. Hampir setiap kalangan masyarakat mempunyai media sosial dari yang tinggal dikota sampai didesa, kaya atau miskin, tua atau muda tidak akan menutup kemungkinan untuk memiliki media sosial. Hal itu dikarenakan mudahnya akses yang di lakukan.
Namun apa kalian tau bahwa media sosial itu dapat mendatangkan Dosa dan Pahala??? Biasanya semua orang beranggapan media sosial itu adalah suatu perkara yang mubah, padahal pada kenyataanya tidak. Semua itu tergantung bagaimana cara kita memakainya, bahkan penggunaan media sosial bisa berujung pada perkara yang haram. Misalnya saja kita mempunyai Facebook namun malah digunakan untuk kesenangan belaka, untuk upload foto di tempat tertentu, baca status yang sebenarnya itu adalah aib, ngegosip orang ataupun menonton foto yang tidak halal untuk ditonton semisal foto orang yang membuka auratnya. Nha hal tersebutlah yang menjadikan media sosial itu mendatangkan dosa,. Pasti ada yang beranggapan “kan aku ga niat seprti itu.” Haha kan itu pemikiran kita, memang kita berniat seperti itu tapi tanpa kita sadari kita telah terjebak kedalam virus yang didatangkan oleh media sosial tersebut. Jika kita telah masuk kedalam media sosial kita tidak akan bisa menghindari hal-hal yang seperti itu, niat dan kenyataan sanggatlah berbeda.
Dan dosa yang dapat ditimbulkan adalah dari upload foto, … Kenapa upload foto?? Tanpa kita sadari bahwa kita telah menanam ladang dosa di media sosial yang tiada hentinya. Terlebih bagi akhwat, kalian upload foto yang membuka aurat sedikit saja kalian bisa mendatangkan dosa bagi kalian sendiri. “Aku aman dong, kan fotoku menutup aurat semua.” Haha tidak ukhty, kalian tetap menanam ladang, karena tanpa kalian sadari kalian telah membuat para lelaki itu terpenuhi dengan nafsu. Memang sih pakaian kalian syar’i tapi kan dulu kita tidak bisa menundukkan pandangan dari aurat wanita, tapi seiring berjalannya waktu kita jadi sangat mudah untuk menundukan pandangan dari wanita yang membuka aurat namunn kita jadi berubah. Dulu kita susah menundukkan pandangan dari orang yang membuka aurat tapi sekarang malah susah menundukkan pandangan dari wanita yang menutup aurat. Maka dari itu bantulah saudara kalian dengan tidak posting gambar kalian. Saya sering lihat ada orang yang komen di foto wanita berniqob “wah cantiknya.”, “Istri idaman nih.”, “Mau ga jadi istri abang??” .. Nha seperti itulah yang kalian timbulkan, kalian membuat lelaki lupa diri akan agamanya, dia lupa untuk diperintahkan menahan nafsu mereka. Kalau seprti itu apa bisa dikatakan foto kalian aman?? Sama aja kalian itu menyebabkan lelaki untuk berfikiran mengoda,. Apa kamu mau digoda sama lelaki yang tidak halal??
Semoga kita dapat dihindarkan dari dosa yang di timbulkan dari media sosial, dan dijauhkan dari perkara yang dilarang oleh Allah.. Aamiin
Penulis : Roziqin (Ikin Temanggung)

Baca juga Bagian 2
Previous
Next Post »