Jangan Sambut Ramadhan Dengan Maksiat !!!

Jangan Sambut Ramadhan Dengan Maksiat !!!
Jangan Sambut Ramadhan Dengan Maksiat !!!

Bulan ramadhan memanglah bulan yang penuh berkah. Ramadhan bisa dikatakan diskon buat kita, karna pahala kita di lipatgandakan sedangkan dosa kitapun dapat diampuni oleh Allah Ta’ala. Maka dari itu marilah kita sambut bulan ini dngan penuh semangat, tingkatkanlah ibadah sunnah kita. Targetkanlah kita dapat mengkhatamkan Al-Quran minimal 1 kali dalam bulan ini.
Namun pada kenyataannya banyak sekali umat islam yang terlena akan hal itu. Kita diperintahkan menyambut bulan suci ini dengan kebaikan, namun justru sebaliknya. Banyak yang menyambutnya dengan maksiat. Contohnya ada orang yang berpacaran mereka sengaja mengadakan pertemuan hanya karna besok sudah mulai bulan Ramadhan, kenapa harus ketemuan?? Mereka bilang karna takut kalau bulan Ramadhan dapat membatalkan puasa trus mereka memilih untuk khalwat sebelum bulan ramadhan. Astagfirullah, knapa tidak menyambutnya dengan mendatangi majlis ilmu?? Atau ikut dalam tadarusan di masjid?? Bukankah itu hal yang lebih baik daripada pacaran?? Sebaiknya sebelum ramadhan tu pacar diputusin aja supaya gak menggangu konsentrasi kita dalam menjalankan ibadah. Taukan dosa pacaran itu kaya apa? Masak sih kita tetap aja menyambut ramadhan bahkan menjalankan puasa di bulan suci ramadhan dalam keadaan berpacaran?? Keadaan bermaksiat?? Udah putusin aja, Allah itu maha pengampun kok. Tidak ada kata tobat yang terlambat sebelum nyawa kita sudah berada di kerongkongan.
Atau ada lagi. Ini bagi orang yang suka menonton vidio atau film dewasa. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan waktu malam untuk menontonnya karna tidak membatalkan puasa. Begitu bodohnya, padahal kita itu lebih diperintahkan mengaji dimalam hari daripada menonton hal yang dibenci oleh Allah seperti itu. Mereka beranggapan kalau dimalam hari dosanya lebih sedikit, padahal tidak. Dosa tetaplah dosa, bahkan bisa juga dilipatgandakan,, Wallahu A’lam..

Sudah kita ketahui bahwa bulan ramadhan itu bulan dimana setan dibelenggu. Pintu neraka ditutup rapat-rapat, sedangkan pintu surga dan ampunan dibuka lebar-lebar. Dan semua setanpun dibelenggu. Bisa kita berfikir kalau setan dibelenggu namun kita masih saja melakukan maksiat, berarti siapa dong setannya?? Apakah diri kita sudah ditanami sifat setan?? Tidak ada yang tau kecuali Allah. Kita hanya diperintahkan untuk meninggalkannya dan tidak melaksanakannya. Lebih baik kita melaksanakan berbagai amalan yang dapat membukakan pintu jannah, supaya ridho Allah itu dapat kita miliki untuk hidup kita di dunia dan di akhirat.
Ingatlah sobat belum tentu kita dapat menjumpai ramadhan tahun depan. Karna tidak ada yang tau kapan kita akan dipanggil oleh sang pencipta. Bisa saja hari ini, atau bahkan saat ini. Maka dari itu janganlah kita sia-siakan bulan ramadhan kali ini. Karna semoga saja kita bisa mendapatkan malam lailatul qadar, malam dimana lebih baik daripada seribu bulan. Pada malam itu malaikat jibril pun turun dengan seizin Allah, dan disebutkan bahwa malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar. Semoga semua amalan kita diterima disisi Allah, dan dosa kitapun diampuni. Aamiin
Penulis : Roziqin (Ikin Temanggung)
Previous
Next Post »