Jombloku Hanya Sebentar

Jombloku Hanya Sebentar
Jombloku Hanya Sebentar


Sebelum saya membahas lebih lanjut, ada satu pertanyaan. Apakah kalian tau apa itu jomblo? Mungkin kebanyakan dari kalian akan menjawab orang yang tidak punya pasangan. Memangsih itu arti yang sering kita tau, walau aslinya bukan itu. Tapi tak apalah, kita bahas aja dengan kalimat jomblo yang modern yang artinya “Orang yang tidak punya pacar/ pasangan.” Kalimat ini sering digunakkan untuk mengejek orang, “Dasar lo, hari gini masih aja jomblo.. Cari pacar dong !!” Haha itulah yang sering kita dengar. Tapi tenang sobat mari kita jadi sesosok “JONES bin BAPER”. Kalian tau gak apa itu JONES bin BAPER, ini adalah singkatan dari JOmblo happiNES siap BAwa PERubahan. Haha lebih enak kan didengar daripada Jomblo Ngenes. Tak palah, kita ini didunia hanyalah sebentar jadi gakusah kita buang waktu dengan pacaran. Kita tak masalah menjomblo bertahun-tahun, lagian itu hanya sebentar kok. Setelah sampai waktunya kita bisa menikmati indahnya Pacaran setelah Menikah.

Sekarang saya mau tanya. Apa sih untungnya dari pacaran?? Banyak yang bilang “Buat nyiapin calon pasangan yang baik.” Haha kau sangatlah gila!! Kalau itu alasannya. Aku jamin 100% gak bakalan dapet yang baik, kan orang yang baik itu gak akan pernah mau diajak pacaran. Trus kalau orang yang baik aja gamau, berarti kalian bakal dapet yang buruk lah. Atau kalau ngga “Mumpung masih muda bisa nikmatin enaknya pacaran.” Sekarang saya mau tanya, emang dia halal buat mu?? Hingga kau anggap bahwa itu menyenangkan. Ingat kalau kau sebelum menikah sudah coba-coba yang begituan aku jamin di pernikahan nanti pasti akan banyak problem. Kenapa pasti banyak problem?? Karna nikmatnya bersama sosok wanita telah dirampas oleh orang lain, dan saat nikah gak bakalan ngerasaain sensasi yang baru dari sang pasangan. Bahkan bisa aja tak akan merasa puas akan apa yang telah diberikan oleh pasangan kita. Yang lebih parah lagi kalau sampai dibanding-bandingkan dengan sosok lain. Ia membandingkan kalau si mantan bisa memberi perhatian yang lebih baik. Ingatlah, itu hanyalah akan membawakan sakit hati karna terus saja dibandingkan dengan sosok lain.

Kalau kalian menikmati pacaran. Ibarat sayur lodeh, kau sudah meminum kuahnya sebelum memakannya, jadi disaat kau memakannya maka akan terasa sangat hampa dan hambar. Maka dari itu, kalian sebelum menikah sudah menikmati rasanya bergandengan, berpelukan, berduaan, bermesrahan. Nanti kalau sudah nikah gak akan ngerasain nikmatnya itu semua, karna kenikmatan tersebut sudah dirampas saat pacaran. Terlebih lagi kalau yang merampas itu adalah orang lain. Gak akan puas!! Jadi gakusah pacaran lah. Kan biar besok pas nikah kita bisa ngerasain mesrahnya hidup berpasangan, sekali mesrah langsung maksimal kan sama mahram. Daripada rasa mesrahnya sudah dihilangin dikit-dikit. Ntar pas nikah dah gaada rasanya, dah ilang semua kemesrahan itu.

Bagi ahli puasa ada dua kebahagiaan, saat berbuka dan saat Allah menyapa untuk memberikan balasannya.
Inilah puasa panjang syahwatku Saat berbuka itu tak lama lagi Dan rasa nikmat itu ada pada keterkejutan.
Lebih baik menunggu saat berbuka itu agar kita bisa menikmatinya dengan indah, dan juga jangan kau makan kuah itu terlebih dahulu, tapi rasakanlah secara bersamaan.

Semoga kita senantiasa dihindarkan dari segala hal yang membuat kita terjerumus kedalam perangkap syaithan untuk mencicipi makanan sebelum berbuka puasa itu. Aamiin
Wallahu A’lam Bisowab

_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_

Community : Aktivis Dakwah Sekolah
Writer : Muhammad Roziqin (Ikin Temanggung)
Inspired By : Syifa Zahra
Facebook : Aktivis Dakwah Sekolah SMKN 2 Temanggung
Instagram : @ads.smkn2tmg
Website : https://aktivisdakwahsekolah.blogspot.co.id/
Newest
Previous
Next Post »